Kadis BMBK Lampung Febrizal Levi Kini Jabat Plt Kadis ESDM




Bandarlampung — Febrizal Levi tak lagi menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Provinsi Lampung.


Levi kini bergeser jabatannya menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Lampung.

Sementara itu, posisinya di Dinas BMBK digantikan Sekretaris Dinas BMBK Lampung Muhammad Taufiqullah ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) melalui SK Gubernur.

Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto membenarkan jika Febrizal Levi kini menjabat Plh Kadis ESDM Lampung.

"Iya benar, jadi bukan mundur ya. Kebetulan Kadis ESDM itu kan kosong, ternyata setelah beberapa kali (open bidding) belum ketemu juga. Jadi untuk sementara oleh karena Pak Levi itu sarjana teknik jadi dia ditugaskan sebagai Plh di situ (Dibas ESDM)," kata Sekprov di Kantor Pemprov Lampung, Senin (12/6).

Selain alasan tersebut, Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto juga menjelaskan alasan Febrizal Levi ditunjuk sebagai Plt Kadis ESDM karena yang bersangkutan tengah rutin menjalani pengobatan di Jakarta.

"Ternyata Pak Levi juga saat ini sedang sering berobat, beliau lebih sering di Jakarta, sehingga untuk di BMBK jadi sekarang sekretarisnya yang menjadi Plh Kadis BMBK," jelasnya.

Meski begitu, Fahrizal mengungkapkan jika Febrizal Levi secara definitif masih menjabat sebagai Kadis BMBK Lampung.

"Secara definitif beliau iya, tapi tidak bisa aktif di situ. Supaya administrasi dan lain-lain tidak terhambat maka sekretaris yang menjadi Plh, dan itu tidak ada pelantikan hanya SK saja," tandasnya.

Dengan ditetapkannya Levi sebagai Plt Kadis ESDM dan M Taufiqullah Plh Kadis BMBK, menambah daftar jabatan di Pemprov Lampung yang tidak diisi secara difinitif.

Beberapa jabatan lainnya seperti Kepala Badan Kepegawaian Daerah (Plt), Karo Perekonomian (Plt), Kadis Kominfotik (Plh), Kasat Pol PP (Plh), Kadis Perkebunan (Plt), dan Kadispora (Plt). (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post