Gerah dilaporkan ke Polda Lampung,Mantan PJ Kades Irwan Rosa balik Intimidasi Para Korban.

WAY KHILAU  - Pasca pelaporan 16 Warga Desa Madajaya, kecamatan Way Khilau,Kabupaten Pesawaran ke Polda Lampung,13/mei/2023 yang lalu, dimana Laporan langsung diterima oleh Direktorat Reserse kriminal khusus kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah Lampung.


Dimana sebanyak 16 Warga (Korban red)mewakili sebanyak 62.keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM BLT-DD),25.Rukun Tetangga (RT) 4 Kepala Dusun (Kadus) 4.Staf Desa.

Dengan didampingi kuasa Hukum Yayasan Bantuan Hukum Ratu Pemerhati ( YBHRP) Terkait Dugaan Kasus Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang diduga dilakukan oleh Oknum Mantan PJ Kades Irwan Rosa SH,pada Tahun 2020-2021 di Desa MadaJaya,Kecamatan Way Khilau,Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung.

Terduga pelaku Mantan PJ Kades Irwan Rosa SH,Terindikasi Geram,bercampur Gelapan,sehingga Mantan PJ Kades Irwan Rosa mengumpulkan jajaran perangkat Desa (Anak buah dimasa kepemerintahannya) mereka bergerilya melancarkan Aksinya dengan modus pengembalian Uang kepada Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM BLT-DD) mirisnya proses pengembalian tersebut diduga tidak sesuai prosedur dan mekanisme hukum yang berlaku,karena prosesnya Sembunyi-sembunyi,tidak Transparan,diculik satu persatu ada yang dibawa menghadap kerumah pribadi Mantan PJ Kades Irwan Rosa,ada pula yang digedor tengah malam,ada juga yang diculik lalu dibawa ke Desa tetangga (Desa Penengahan), bahkan di Intimidasi,mirisnya lagi proses pengembaliannya dikenakan biaya Administrasi.

KPM BLT-DD A/n ASNI (Ibu Mertua Bambang Slaku Kadus setempat) menuturkan,saya bersama Muaining,Iliyas dibawa anak menantu saya Bambang kerumah Mantan PJ Kades Irwan Rosa dikedondong,sesampai disana kami bertiga diberi Uang masing-masing Rp.2.100.000,dan dipaksa menandatangani surat tanda terima bukti pengembalian Uang BLT-DD selama 7.bulan,kata Mantan PJ,lebih dan kurangnya segitu ya,saya minta diikhlaskan,dan jangan lagi sampai ada tuntutan dikemudian hari,mirisnya setelah kami diantarkan pulang,kami bertiga dipinta uang sebesar Rp.600.000/KPM nya,oleh Menantu saya Bambang (Kadus red) bahasanya biaya Administrasi.

Berbeda yang dialami KPM Abdul Rohman menuturkan,semalam pukul 22.30.Wib,rumah saya disantroni 4.orang mereka Mantan PJ Kades Irwan Rosa,Juhenik,Mubyani,satunya saya gak kenal,rumah saya digedor-gedor ketika saya buka saya langsung (di Intimidasi) dipaksa menandatangani surat pernyataan bukti pengembalian Uang BLT-DD yang bermatrai,lalu saya diberi uang Rp.1.500.000,ini uang buat apa pak..??

Uang pengembalian BLT-DD kamu yang pernah saya pinjam,jawab Irwan Rosa.

Mf,kan BLT say 10.bulan X Rp.300.000= Rp.3.000.000 yg belum dibayar,lebih dan kurangnya saya minta maaf,dan tolong di ikhlaskan ya pak,dan permasalahan ini cukuplah sampai disini saja,gak perlu diperpanjang kata irwan rosa,kemudian berlalu pergi.

Senasib yang menimpa KPM lainnya Bpk Sarmedi (Lansia),Ibu Atiyah,keduanya diculik Bpk Aden lalu dibawa kerumahnya di Desa Penengahan,dan disana sudah menunggu Mantan PJ Kades Irwan Rosa,keduanya hanya diberi Uang pengembalian BLT-DD Rp.1.800.000,dan dipaksa menandatangani surat pernyataan tidak akan melanjutkan perkara ini ke pengadilan,pulangnya keduanya ditodong biaya Administrasi masing-masing Rp 250.000 oleh Bpk Aden,mantan supir Mobil Ambulan Desa Madajaya.

Senasib yg menimpa KPM Asikin menuturkan,kata Mantan PJ kades Irwan Rosa kamu saya kasih ini pegang dulu Rp 500.000,besok kita kumpul lagi lalu ditambah Rp.1.jt.ini uang pengembalian BLT-DD kamu yang saya pinjam,dan lebih dan kurangnya saya minta maaf,jadi tlg saya dikemudian hari tidak ada lagi tuntutan pungkas Mantan PJ Kades Irwan Rosa.ketika saya keluar dari rumah itu,saya ditodong (dipinta) uang buat biaya administrasi Rp.250.000 oleh Bpk Yadi.

Ibu Mas Ariona,SH sapaan akrabnya (Ayoe Arizona SH) Selaku kuasa Hukum Warga Madajaya mengatakan,saya sudah menerima laporan terkait sepak terjang Mantan PJ Irwan Rosa bersama kru-krunya ketika dihubungi Melalui Telfon Wats-App.

Dengan semua yang dilakukan Mantan PJ Irwan Rosa Tersebut,apakah sudah selesai perkaranya...??

Iya Tidaklah,sambung Ayoe Arizona tertawa,Bahkan dengan bukti-bukti tersebut semuanya kian ngemblunder ke Mantan PJ sendiri.

Serta,Proses Pengembalian terkait Dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang sudah memakai,sekaligus merugikan keuangan negara,maka terduga pelaku wajiblah berurusan melalui proses hukum dipengadilan.Bukan nya yang Mantan PJ Kades Irwan Rosa lakukan saat ini,Tandas Ayoe Arizona.





Post a Comment

Previous Post Next Post