Dua Hari Pencarian, Nelayan Hilang Ditemukan Meninggal Dunia


Pesisir Barat - Pencarian nelayan hilang di perairan Pekon Biha, Pesisir Selatan, Pesisir Barat (Pesibar) membuahkan hasil, korban ditemukan meninggal dunia pada Senin malam (5/6/2023) sekira pukul 22:30 WIB.

Koordinator Pos SAR Tanggamus, Hendra Wahyu mengatakan korban atas nama Apriansyah (38) ditemukan di perairan Pekon Way Jambu, Pesisir Selatan oleh tim gabungan pada hari ke dua pencarian berjarak 500 Meter dari lokasi korban dinyatakan hilang.

"Korban ditemukan mengambang dalam kondisi meninggal dunia," ujar Hendra Wahyu, Selasa (6/6/2023).

Diketahui sebelumnya pada Minggu (4/6/2023) sekira pukul 06:00 WIB Nelayan atas nama Apriansyah warga Pekon Biha pergi melaut hendak mencari ikan dengan menggunakan perahu bersama temannya Edwar (38).

Namun nahas perahu yang di tumpangi keduanya tergulung ombak hingga menyebabkan Keduanya terpental ke laut.

Selain itu, Penyeimbang perahu (Kater) sampai patah akibat hantaman ombak, kemudian saat kejadian Apriansyah tenggelam tergulung ombak, sementara rekannya Edwar sempat meraih perahu dan berhasil selamat.

"Korban saat ini sudah dipulangkan di rumah duka dan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) setempat," pungkas Koordinator Pos SAR Tanggamus. (Andrean/Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post