Beras Bantuan Diduga Dipungli,

Pesawaran - Setelah di tangguhkannya sementara waktu Aksi Unjuk Rasa warga masyarakat Desa Maja Kecamatan Marga Punduh pada hari Rabu 7 Juni 2023 satu pekan lalu,ratusan KPM warga Desa Maja turun Aksi menggelar Unjuk Rasa Damai di Kantor Bupati Pesawaran,Senen 12 Juni 2023.



Dari pantauan awak media di lapangan,ratusan KPM Penerima beras bantuan pangan warga Desa Maja Kecamatan Marga Punduh turun aksi berujuk rasa di halaman kantor Bupati Pesawaran guna menyampaikan tuntutan mereka terkait pembagian beras bantuan yang diduga bermasalah,tidak sesuai dengan data yang ada,yakni data KPM PKH dan data KPM BPNT.

Bahkan lebih dari itu KPM penerima beras bantuan warga Desa Maja menuntut pemdes setempat di proses sesuai hukum yang berlaku karna diduga sudah memungut dana pada KPM penerima beras bantuan sebesar Rp.10.000 hingga Rp.15.000 per KPM.

Hasbi Cs dalam Orasi Aksinya di depan pejabat Pemkab Pesawaran menyampaik,

Di ketahui bahwa KPM PKH dan KPM BPNT warga Desa Maja pada bulan April menjelang hari raya idul fitri mendapatkan jatah beras bantuan dari pemerintah yang di salurkan melalui Perum Bulog sebanyak 563 Sak berupa beras 10 Kg / sak untuk 563 KPM,namun yang di bagikan pemdes setempat hanya 300 sak untuk 300 KK warga di 7 dusun di Desa Maja.

Masing - masing dusun di bagi ada yang 50 sak ada yang 30 sak dan ada 20 sak sehingga totalnya 300 sak yang di bagikan tetapi tidak tepat sasaran tidak sesuai data yang ada,sebagian ada yang tepat sasaran dan sebagian ada yang tidak sesuai data.dari 563 sak yang di bagikan hanya 300 sak sebagian tidak tepat sasaran yang selainya belum di bagikan oleh pemdes setempat.


Post a Comment

Previous Post Next Post