Baru Diperbaiki Minggu Lalu, Jalan di Bandar Lampung Rusak Lagi



Bandarlampung — Jalan Alimudin Umar di Kelurahan Campang Raya, Sukabumi Bandar Lampung kembali rusak setelah diperbaiki minggu lalu.

Sebelumnya titik kerusakan yang berada pertigaan menuju Perumahan Nusantara ini ditambal dengan jarak sekitar 30 meter. Namun pada Kamis (1/6/2023), ruas jalan ini kembali rusak di beberapa bagian. Aspalnya pecah dan kembung.

Padahal perbaikan jalan ini awalnya sudah disambut oleh warga setempat. Lantaran sudah sekitar 5 tahun kondisi jalan ini rusak yang mengakibatkan debu saat cuaca panas, dan kubangan lumpur saat hari hujan.

Hendry, warga Campang Raya menyayangkan buruknya kualitas perbaikan jalan tersebut. Sebab kondisi aspalnya sudah mengelupas dan pecah.

“Ya kalau ini kita tunggu seminggu lagi pasti sudah bolong lagi ini jalannya. Soalnya kan dilewatin terus sama truk-truk besar. Ini jadi bukti kalau pengerjaannya juga asal jadi,” kata dia.

Menurut Hendry, ruas jalan Alimudin Umar sudah hampir semua dirigid beton. Tapi di beberapa titik ada yang masih menggunakan aspal. Umumnya kerusakan terjadi pada titik-titik sambungan aspal.

“Seperti di sinikan jalannya masih aspal, padahal dari atas sana pertigaan jalan Tirtayasa sudah dirigid semua sampai dekat bypass. Yang bagian aspal ini yang seringkali rusak,” kata dia.

Untuk diketahui, titik jalan yang diperbaiki ini berada di jembatan kecil yang berada di depan Klinik Nusantara. Sebelumnya kalan ini mengalami kerusakan parah, namun hanya ditimbun batu, tanah dan pasir.

Timbunan ini justru memicu masalah baru. Saat cuaca panas mengakibatkan debu, dan saat hujan mengakibatkan kubangan lumpur. Pada 24 Mei 2023, jalan ini mulai diaspal ulang dan kembali mulus. Namun pada 1 Juni 2023, hanya waktu seminggu kondisinya rusak lagi (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post