Jaga Stabilitas Kesehatan Masyarakat, Pemerintah Pekon Biha Bagikan 40 Paket Makanan Tambahan

 


Pesisir Barat - Pemerintah Pekon Biha, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat membagikan makanan tambahan bagi 3 Posyandu yang ada di wilayah setempat. Pembagian makanan tambahan bagi ibu hamil, Balita, dan Lansia ini diserahkan langsung oleh Peratin Biha Rizkon Al-Huda, S.H, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Pekon Biha Maryamah, serta jajaran pemerintahan pekon setempat bertempat di balai pertemuan masyarakat kantor Pekon Biha, Selasa (30/05/2023).

Dalam kegiatan itu Rizkon memaparkan bahwa tujuan diberikannya makanan tambahan bagi 3 Posyandu itu dilaksanakan sebagai bentuk perhatian pemerintah pekon untuk memenuhi makanan yang bergizi bagi Balita, Lansia, serta Ibu Hamil. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kinerja pemerintahan pekon dibidang kesehatan dalam rangka menjaga stabilitas kesehatan masyarakat yang dilakukan secara berkelanjutan setiap tahunnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Rizkon, Pemerintah Pekon menyediakan 40 paket makanan tambahan yang terdiri dari roti dan susu yang akan dibagikan kepada 40 penerima dari 3 Posyandu yang ada di Pekon Biha. 

"Dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa menopang kebutuhan gizi masyarakat khususnya bagi Balita, Lansia, serta Ibu Hamil yang sangat membutuhkan tambahan gizi," ucap Rizkon seusai menyerahkan bantuan.

Rizkon menyebutkan bahwa ketiga kategori masyarakat tersebut harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, karena keseimbangan gizi bagi tumbuh kembang Balita sangat penting untuk dipenuhi, begitu juga dengan ibu hamil yang dalam kehamilannya perlu adanya tambahan gizi yang cukup dalam menjaga kesehatan kehamilan hingga masa melahirkan tiba, sedangkan bagi Lansia sangat diperlukan adanya tambahan gizi untuk menjaga mereka tetap sehat. 

"Pemerintah Pekon juga terus berkomitmen untuk membangun pekon di segala sektor, tak hanya perbaikan infrastruktur saja, namun pembangunan-pembangunan di bidang lain, seperti pembangunan dalam mencapai masyarakat yang sehat dan sejahtera juga sangat penting untuk dicapai," tutup Rizkon. (Andrean/Wawe)

Post a Comment

Previous Post Next Post