Segera Diumumkan, Bawaslu Beberkan Tugas Panwascam Bandar Lampung

Rangkaian tes untuk pemilihan Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di Bandar Lampung sudah rampung. Hasilnya bakal diumumkan Rabu (26/10) mendatang.



Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah mengatakan, pihaknya akan segera menggelar rapat pleno internal untuk menentukan masing-masing 3 Panwascam terpilih di 20 kecamatan di Bandar Lampung.

"Kami berencana akan pleno hari ini atau besok, karena tanggal 25 harus diputuskan dan tanggal 26 harus diumumkan siapa 3 dari 6 orang per kecamatan itu yang lulus," ujarnya usai training of trainers Panwascam oleh Bawaslu Provinsi di Hotel Sheraton, Senin (24/10).

Nantinya, kata Candrawansah, hasil bimbingan teknis dan training of trainers untuk Panwascam ini akan disampaikan usai pelantikan.

"Pelantikan Kamis (26/10) sekitar pukul 14.00 WIB untuk tempatnya masih dalam penjajakan," kata Candrawansah.

Ia menjelaskan, usai pelantikan dan pembekalan, Panwascam terpilih akan langsung bertugas untuk melakukan pengawasan verifikasi faktual partai politik yang sedang dilakukan oleh KPU setempat.

"Mereka juga harus membentuk sekretariat masing-masing berkoordinasi dengan camat dan segera menyiapkan alat kelengkapan mereka untuk bekerja," pungkasnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post