Renungan Diri Selasa Pagi...

 


Opini, UNDERCOVER - Renungan diri selasa pagi...

Hidup ini jangan mengejar kesempurnaan tapi berusahalah untuk menjadi lebih baik setiap harinya, hidup itu adalah perjuangan yang tidak akan pernah ada akhirnya.

Jangan pernah kita hanya menyerahkan segalanya kepada takdir ataupun nasib, tapi selalu dimulai dengan usaha yang gigih dengan doa yang tulus dan ikhlas karena itu adalah kodrat kita sebagai manusia.

Jangan pernah juga kita kemudian mengutuk takdir karena kita dilahirkan sebagai umat Tuhan dengan segala kelebihan dan kekurangan untuk menjalankan kodrat sebagai ciptaanNYA.

Keseimbangan hidup adalah mutlak agar kita selalu menyadari bahwa manusia tidaklah sempurna dan tidak akan pernah sempurna...

Tapi jangan pernah mengutuk orang lain apalagi mengutuk kehidupan karena semua rahasia didunia maupun akhirat adalah milik mutlak Allah SWT.

Nahkoda yang hebat bukan karena puluhan tahun melayari danau yang tenang tapi karena sudah melewati beragam ombak dan badai ditengah lautan.

Tidak usah mengejar kesempurnaan tapi berusahalah menjadi manusia yang bermanfaat..

Just do our best and let GOD do the rest...



(Caption foto saat menerima adik2 pengurus PMII Darmajaya siang kemarin dan sekaligus saya memberikan buku "jeda & secangkir asa")



Post a Comment

Previous Post Next Post