Kunjungi Kediaman Herman HN, KNPI Berikan Penghargaan Sebagai Bapak Pembangunan





Bandar Lampung, UNDERCOVER - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bandar Lampung memberikan penghargaan kepada Herman HN, Walikota Bandarlampung periode 2010-2015 dan 2016-2021 sebagai Bapak Pembangunan Ibukota Provinsi Lampung.


Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD KNPI Bandarlampung Iqbal Ardiansyah bersama jajaran saat bersilaturahmi ke kediaman orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu. Selasa (16/02)


"Kami segenap pengurus KNPI Bandarlampung dan para pemuda yang tergabung dalam KNPI mengapresiasi kepemimpinan Bapak Walikota Herman HN dalam membangun Bandarlampung," ujar Iqbal.


Bung Iqbal menilai, penyematan gelar Bapak Pembangunan Bandarlampung pantas diberikan kepada walikota dua periode itu. Menurutnya selama dibawah kepemimpinan Herman HN , pembangunan infrastruktur di Bandarlampung meningkat pesat.


Bukan hanya itu, lanjut Iqbal, infrastruktur, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) pendidikan gratis telah dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Bandarlampung. "Termasuk kesehatan gratis, warga sakit bisa dirawat di RS tanpa membayar, ini amat sangat membantu warga yang membutuhkan," tegasnya.






Selain itu Iqbal juga mengatakan, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga melesat drastis dari awalnya hanya sekitar Rp80 miliar, kini sudah nyaris di angka sekitar 1 triliun. "Ini merupakan prestasi yang bukan mengada-ngada dan perlu keseriusan dan ketegasan walikota untuk bisa mencapai hal-hal tersebut," jelas Iqbal.


Ia pun optimistis di kepemimpinan Walikota periode selanjutnya yakni Eva Dwiana Herman HN bersama Dedi Amarullah akan melanjutkan prestasi membanggakan ini. "Dan tentunya dengan program yang lebih baik lagi demi kesejahteraan seluruh rakyat Bandar Lampung," kata Iqbal.


Pada kesempatan itu, Iqbal juga memaparkan sejumlah program KNPI yang telah dijalankannya. Diantaranya rutin bergotong royong dan dialog bersama warga dan pemuda dari kelurahan ke kelurahan setiap Jumat.




"Kami juga memberikan bantuan berupa beras kepada warga yang membutuhkan setiap minggu. Kami bersyukur lurah dan camat juga ikut membantu dan memudahkan KNPI dalam menggelar program ini," tuturnya.


Walikota Herman HN merespon positif program KNPI dalam mendukung pemkot membangun dan mensejahterakan rakyat. "Saya berharap program ini bisa terus berlanjut. Ajak pemuda agar aktif di masyarakat, sosialisasikan bahaya narkoba dan tularkan hal-hal positif agar generas penerus bangsa siap berkompetisi di zaman serba digital ini," tegas Herman HN.


Ke depan Herman HN juga mengajak KNPI untuk terus bersinergi membantu dan mendukung pemkot Bandar Lampung dalam melayani rakyat Bandar Lampung. "Tujuannya agar rakyat sejahtera, tidak ada yang putus sekolah karena pendidikan gratis, bisa berobat gratis jika sakit, infrastruktur baik dan lainnya," ujarnya. (Agung bengkok)

Post a Comment

Previous Post Next Post